Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amec Aris Belajar Akting dengan Naga

Kompas.com - 19/09/2015, 13:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum menjajal seni peran lewat film Miemien Hantu Posesif, mantan pemain grup band Lyla, Amec Jen Aris (28), mengaku banyak berdiskusi soal akting dengan rekannya vokalis Lyla, Naga (32).

"Naga kan udah dua kali main film ya. Paling sharing tentang akting doang sih," ucapnya kepada wartawan usai pemutaran perdana film Miemien Hantu Posesif yang ia bintangi, di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sayangnya, Naga tak bisa membantu banyak karena karakter yang dimainkan Amec adalah seorang pria kemayu. "Dia (Naga) angkat tangan, soalnya karakter gue cowok melambai. Jadi teknis aja sih," ujarnya.

Amec lalu lebih banyak belajar dari menonton film-film yang ada tokoh pria kemayu di dalamnya, ditambah observasi langsung ke rekan-rekannya yang berkarakter sama. "Yah nonton DVD, observasi ke temen-temen yang melambai, make up artist. Paling gue nanya-nanya ke temen. Misalnya, panggil hantu jadi hentong," katanya lalu tertawa.

Suami Anggie Nora ini merasa tertantang dengan karakter yang dimainkannya dalam film Miemien Hantu Posesif.

"Bermain di layar lebar ditawarin sama temen. Awalnya ditawarin casting sebagai Juna (tokoh utama). Tapi sutradara minta saya jadi Davin. Cowok melambai. Ini film pertama. Lumayan susah karena bukan gitu karakternya," ucap Amec sambil tersenyum.

Kendati tak lagi menggebuk drum untuk band Lyla, Amec mengaku senang karena rekan-rekannya di Lyla mendukung karier aktingnya. "Lyla dukung. Naga datang ke premier. Terus mereka bantu promo film ini juga," kata dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com