Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza Ungkap Alasannya Membuat Sekuel "AADC?"

Kompas.com - 25/10/2015, 23:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara, produser dan penulis skenario Riri Riza (45) mengutarakan alasannya membuat sekuel film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) yang sempat populer pada 2002 lalu.

"Ya kurang lebih, kami melihat bahwa ini cerita yang sekarang menarik untuk diceritakan lagi karena karakternya sudah berkembang cukup jauh. Usianya mereka sekarang adalah 13 tahun kemudian," ucapnya kepada wartawan di Paviliun 28, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam sekuel AADC? nanti, Riri bersama produser Mira Lesmana, bakal terjun langsung mengarahkan film tersebut menggantikan posisi sutradara Rudy Soedjarwo. Kondisi ini berbeda dengan film pertama AADC?, di mana ia bertindak sebagai penulis skenario sekaligus produser.

Hanya saja, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini belum mau membicarakan lebih jauh tentang AADC? 2 yang rencananya mulai diproduksi Oktober 2015 ini.

"Saya belum mau ngomongin AADC?, nanti aja," kata Riri sambil tersenyum.

Diberitakan sebelumnya, artis peran Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo bakal kembali memerankan tokoh Rangga dan Cinta dalam film tersebut. Pengambilan gambar akan dilakukan di New York, Yogyakarta, dan Jakarta.

Sayang, artis peran Ladya Cheryl yang memerankan salah seorang sahabat Cinta bernama Alya, tak akan meramaikan Geng Cinta yang terdiri dari Cinta (Dian), Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia), dalam AADC? 2. Ladya disebut sedang melanjutkan pendidikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com