Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Yull: Aku Masih "Ngamen"

Kompas.com - 27/10/2015, 16:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan artis peran Dewi Yull (54) mengaku tak meninggalkan dunia musik dan masih sibuk bernyanyi meski ia tak lagi mendapat tawaran bernyanyi untuk sebuah program televisi.

"Saya masih menyanyi. Masih 'ngamen' di mana-mana. Tapi off air, keliling menyanyi untuk instansi, pemerintah, acara wedding. Karena (penyuka musik) angkatan saya pasti mintanya dihibur sama seumuran saya juga," ujarnya dalam wawancara usai pemutaran perdana film Sebuah Lagu Untuk Tuhan, di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015).

Hanya saja, untuk berkarya dengan membuat album rekaman seperti dulu, mantan istri aktor kenamaan Ray Sahetapy ini merasa belum perlu.

"Yang lama masih laku soalnya ha-ha-ha. Apalagi banyak karaoke sekarang. Lagu-lagu saya masih dipakai semua. Bersyukur dan belajar merasa cukup," kata dia.

Jika suatu saat nantinya ia mendapat kesempatan berduet dengan musisi lain seperti ketika zaman keemasannya bersama mendiang vokalis Broery Marantika yang melegenda, Dewi mengaku tak akan menolak.

"Saya membuka diri. Kalau ada rekan duet ya coba aja. Karena menyanyi sudah bagian dari hidup saya. Dan saya orang yang tidak pilih-pilih tempat nyanyi. Mau di Istana atau di kampung saya mau aja," tuturnya.

"Hikmah duet sama Broery sampai sekarang saya masih nikmati. Royaltinya, off air-nya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com