Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kakak", Penghuni Lain yang Menebar Teror

Kompas.com - 04/11/2015, 18:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah tangga Adi dan Kirana tengah dirundung masalah. Terlebih, ibunda Adi yang tinggal satu atap selalu menuntut kehadiran buah hati dari Kirana.

Bukannya tak ingin memiliki buah hati, kondisi Kirana yang lemah dan menderita asma, membuatnya tiga kali mengalami keguguran. Karena itu pula Adi akhirnya memilih untuk membeli rumah dan mulai menata kehidupan rumah tangganya.

Rumah sederhana yang jauh dari kebisingan kota dipilih Adi dengan pertimbangan dapat membantu Kirana untuk pulih dari trauma keguguran. Benar saja, Kirana menjadi lebih bahagia dan rumah tangganya kembali harmonis.

Namun, perubahan sang istri menjadi pertanyaan bagi Adi. Terlebih ketika sejumlah peristiwa aneh terjadi di rumah itu seiring dengan membaiknya Kirana.

Kakak, begitu Kirana memanggilnya. Sosok misterius yang selalu mengajaknya bermain saat Adi bekerja. Namun, Kakak yang semula menyenangkan untuk Kirana, akhirnya menjadi penebar teror.

Itulah penggalan kisah film horor terbaru bertajuk Kakak yang dibintangi oleh Surya Saputra (40) dan Laudya Cynthia Bella (27). Film yang disutradarai oleh Ivander Tedjasukmana ini cenderung mementingkan unsur drama ketimbang sosok hantu "Kakak" itu sendiri.

Yang menarik, film ini bukanlah tipikal film horor yang selalu berlatar belakang malam hari. Sosok "Kakak" justru muncul pada siang hari sehingga menyajikan kengerian tersendiri bagi penonton. Namun, tata suara khas film horor tetap dihadirkan untuk menambah kesan menegangkan.

Ditambah dengan kepaduan yang terjalin antara Surya dan Bella, tokoh Adi dan Kirana dalam film yang diangkat dari kisah nyata ini tampak begitu natural.

Bagaimana kisah akhir Kakak dan keluarga Adi? Saksikan film ini di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 5 November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com