Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fadly "PADI" atau Fadly "Musikimia"?

Kompas.com - 06/11/2015, 20:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Embel-embel "PADI" di belakang namanya sudah sangat melekat sejak band tersebut terbentuk pada 1997 lalu. Namun, Andi Fadly Arifuddin alias Fadly (40) kini lebih aktif sebagai vokalis band Musikimia yang dibentuk bersama rekan-rekannya setelah PADI vakum. Lalu yang mana sebutan yang ia inginkan sekarang, Fadly "PADI" atau Fadly "Musikimia?

"Saya suka disebut... ada kan pembagian itu, 'Fadly PADI-Musikimia'. He-he-he. Itu seru. Jadi kayak Maynard Keenan, vokalis yang saya jadikan salah satu teladan," tuturnya kepada wartawan usai peluncuran single terbaru Musikimia, "Dan Bernyanyilah" di kantor label rekaman Sony Music, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).

Fadly mengagumi Maynard yang meski menjadi personel tiga band metal sekaligus, tak pernah mempermasalahkan sebutan namanya. Ia pun ingin seperti idolanya itu.

"Dia punya band namanya Tool yang dia besarkan. Band A Perfect Circle sama band Puscifer. Tapi dia tetap aneh dan jenius. Juga tidak masalahin mau disebut Maynard 'Tool' atau Maynard 'Puscifer'. Enggak ada. Ini state of art," ujarnya menjelaskan.

Begitu juga dengan karakter vokalnya yang sudah sangat identik dan melekat pada PADI, pria asal Makassar itu tak berusaha membeda-bedakan vokalnya.

"Ya enggak ada masalah Bagi saya, saya tidak sedang melawan takdir. Mengalir aja," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com