Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana Sarasvati Mencipta "Di Batas Waktu" Saat Kehilangan Seseorang

Kompas.com - 28/11/2015, 20:02 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis muda yang juga mahir bermain piano, Isyana Sarasvati, mengungkapkan bahwa di antara 10 lagu yang ada dalam album Explore!, "Di Batas Waktu" menjadi lagu yang paling lama untuk ia selesaikan.

"Lagu 'Di Batas Waktu' itu selesai dalam waktu setahun. Jadi, lagu ini tuh saya buat justru sebelum saya ke Swedia buat merekam album lagu-lagu saya," kata Isyana.

Lagu "Di Batas Waktu" dicipta Isyana dengan perasaan yang cukup dalam. Emosinya kadang tercampur saat proses kreatif dilakoninya.

"Ini saya buat ketika saya merasa kehilangan seseorang yang dekat dengan saya karena dia meninggal. Waktu itu saya stucked pada bagian bridge-nya. Akhirnya saya hentikan," kata Isyana.

Kata Isyana, lagu itu akhirnya dibiarkan begitu saja hingga akhirnya ia selesaikan di Swedia.

"Pas di Swedia, ada orang dekat saya lagi yang meninggal. Di situ, saya kembali merasakan rasa kehilangan hingga akhirnya saya melanjutkan lagu itu sebagai curahan hati atas rasa kehilangan saya," tuturnya.

"Untuk lagu ini prosesnya benar-benar setahun, sementara yang lain enggak selama itu," imbuh Isyana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com