Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James F Sundah-Oddie Agam Raih "Triple Platinum"

Kompas.com - 30/11/2015, 19:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Album The Great Composers James F Sundah & Oddie Agam meraih predikat triple platinum dengan penjualan album di atas 50.000 kopi setelah dirilis dua bulan 13 hari.

"Penjualan album dengan sertifikasi platinum untuk Indonesia itu 50.000 dan Barat 10.000. Kami di atas 135.000, alhamdulillah," ujar produser album tersebut, Seno M Hardjo dalam jumpa pers di Barge, Jalan Pangeran Anatasari, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).

Album tersebut memuat selusin lagu yang dinyanyikan oleh para penyanyi kenamaan Tanah Air, antara lain "Ironi" oleh Yovie & Nuno; "Antara Anyer dan Jakarta" Mytha dan Karina Salim; "September Cerita" Maruli Tampubolon; "Cintamu" Fatin; "Memori" Richard Chriss; "Aku Cinta Padamu" Eros Tjokro; "Lilin-lilin Kecil" Virzha; "Begitulah Cinta" Vadi Akbar with Kanya Pinandira; "Astaga" Monkeyboots; "Arti Kehidupan" Maria Calista; "Wow!!" RAN; dan "Yang Terbaik" Nania.

Selain itu, James dan Oddie berencana akan membuat versi album deluxe, yang rencananya akan diproduksi pada pertengahan Desember 2015. Beberapa lagu akan di-mixing ulang demi mendapatkan tata suara yang sempurna.

Rencananya, proyek ini juga akan memuat dua lagu baru, "Anak Sekolah" karya Oddie dan "Jangan Lagi" karya James.

"Itu untuk the last edition, rencananya produksi pertengahan Desember 2015," kata Oddie.

Berkait dengan prestasi tersebut, baik Oddie dan James mengaku terkejut. Sebab, keduanya memproduksi album itu hanya sebagai momentum mengenang lagu-lagu terpopuler mereka.

"Dalam keadaan penjualan fisik yang tak menentu, ini sebuah hadiah bagi kami. Lagu dari tiga dekade ini diberikan apresiasi, ini kebanggaan. Khususnya kepada penyanyi," kata James.

"Saya kaget. Terima kasih atas pemberian (triple platinum) ini, dan juga kepada penyanyi yang luar biasa menyanyikan lagu-lagu kami," timpal Oddie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com