Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi d'Masiv-Iwan Fals Tampilkan yang Penuh Warna

Kompas.com - 02/01/2016, 13:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band d'Masiv dan artis musik Iwan Fals (54) mengusung konsep penuh warna dalam klip video "Satu-satunya" yang mereka kolaborasikan.

"Senang sekali dan anugerah bisa menjadi sutradara video clip Om Iwan dan d'Masiv. Enggak banyak konsepnya, hanya menguatkan warna secara visual. Karena benang merah cinta dan persahabatan sudah kuat dilirik lagu," ujar sutradara Rizal Mantovani di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

d'Masiv yang digawangi oleh Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum) bersama Iwan, secara visual ditampilkan dalam sebuah ruangan studio musik yang lengkap dengan dekorasi dinding penuh poster dan kaca.

Agar semakin hidup, tata cahaya warna-warni pun menjadi pemanis single dalam album Satu tersebut.

"Untuk adegan performance lebih banyak indoor. Outdoor juga ada," kata Rizal.

Rian mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Iwan. Menurut dia, hal itu merupakan sebuah mimpi d'Masiv yang menjadi kenyataan.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan," kata dia.

"Saya suka anak muda yang produktif, kompak secara tim, dan memandang hidup dengan optimis. Lagu-lagu d'Masiv sangat membantu, sebagai pendengar, yang sedang mengalami cobaan pasti akan semangat lagi," timpal Iwan menyanjung d'Masiv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com