Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Jadi Pengkritik Keras untuk Dirinya Sendiri

Kompas.com - 07/01/2016, 22:45 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang juga vokalis Morgan Oey mengungkapkan bahwa selama ini ia selalu menjadi pengkritik yang keras untuk dirinya sendiri.

"Gue pengkritik paling gokil buat diri gue sendiri. Orang-orang mengkritik sekeras apapun, gue lebih parah kalau soal mengkritik diri sendiri," kata Morgan dalam wawancara di sela kegiatan nonton bareng film Ngenest, di Mal Citraland, Jakarta Barat, Rabu (6/1/2016).

Mantan personel boyband SM*SH tersebut melakukan hal itu demi pembelajaran yang lebih baik untuk kariernya di industri hiburan Tanah Air.

"Gue orangnya penyimak banget. Gue juga memosisikan diri sebagai penikmat atau penonton. Setiap main di FTV gue pasti minta ke PH-nya buat ngasih videonya, begitu juga dengan film, kalau bisa gie beli DVD orisinalnya kalau sudah keluar," ujarnya.

"Ketika nyanyi juga gitu. Itu karena gue pengin nonton lagi sebagai penilaian kepada gue pribadi. Sebagai koreksi dan evaluasi diri," masih kata dia.

Kebiasaan mengevaluasi diri sendiri sudah ditanamkan keluarganya sejak Morgan masih kecil.

"Gue bersyukur banget dalam diri gue ada sikap seperti itu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com