Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahitna Rayakan Usia 30 Tahun dengan Festival Musik

Kompas.com - 28/01/2016, 11:53 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Kahitna sedang sibuk menyiapkan pesta ulang tahun ke-30 mereka. Perayaan itu akan berupa festival musik, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Festival musik itu akan diselenggarakan pada 13 Februari 2016 di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam festival tersebut, grup dari Bandung itu akan mengadakan konser. Dalam festival tersebut akan tampil pula artis-artis musik Titi DJ, B3, RAN, Maliq & D'Essentials, Tulus, Isyana Sarasvati, dan masih banyak lagi.

"Bagi kami dan saya pribadi itu sebuah kehormatan ya," ucap Yovie Widianto, pemain keyboard dan pencipta lagu Kahitna, dalam wawancara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

"Enggak tahu di Indonesia atau di dunia pernah ada atau belum sebuah grup band di ulang tahunnya yang ke-30 dirayakan dengan festival. Mungkin kami yang pertama mengadakannya," lanjutnya.

"Kami Kahitna merayakan ulang tahun itu bersama musisi yang dekat dengan kami dalam sebuah festival musik," terangnya.

"Ini akan menjadi menarik bahwa sebuah festival bisa diadakan dengan adanya ulang tahun dan kekuatan sebuah band," imbuhnya.

Kini Kahitna sedang menyiapkan konser mereka itu.

"Persiapan sendiri sudah 70 persen. Yang jelas, kami berlatih keras untuk konser nanti, karena kami kan juga akan merayakannya bersama musisi-musisi lain yang bakal tampil juga," terang Yovie lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com