Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Saipul Jamil: Katanya DS Sudah Cabut Laporan

Kompas.com - 20/02/2016, 05:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Saipul Jamil telah berstatus tersangka atas kasus dugaan pencabulan terhadap lelaki berinisial DS (17). Namun, kakak Saipul, Sholeh Kawi, mengatakan bahwa sebelum penetapan status tersangka sang adik, sebetulnya korban DS sempat mencabut gugatan.

"Pertama dengar bahwa si pelapor sudah mencabut laporannya melalui orang yang bertelepon kepada adik saya, Samsul Hidayatullah, yang mengatasnamakan Kapolsek Kelapa Gading," ucapnya dalam wawancara di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Lanjut Sholeh, ia juga mendapat informasi yang mengatakan jika Saipul menuruti prosedur yang ada, kasus tersebut tak akan dibuka ke publik.

"Ada informasi bahwa seakan-akan persoalan ini tidak akan dibesar-besarkan karena mengingat si pelapor yang berinisial DS dia tidak akan melanjutkan," tuturnya.

"Persoalan ini akan diselesaikan asal Saipul Jamil nurut aja dan kami (keluarga) enggak boleh pakai lawyer dari luar supaya enggak ribut," tambah Sholeh.

Namun, Sholeh menyesal bahwa adiknya ternyata telah ditetapkan sebagai tersangka kasul pencabulan.

"Kenyataannya ini seperti ada pengiringan Saipul Jamil mengatakan 'iya' terhadap apa yang tidak dia lakukan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com