Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Saipul Jamil Senang Dorce Mau Beri Jaminan

Kompas.com - 25/02/2016, 19:49 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji, mengaku akan berterima kasih jika ada teman artis kliennya yang mau dijadikan jaminan penangguhan penahanan.

"Kalau bisa ya mudah-mudahan teman Bang Ipul memberi dukungan. Kalau ada (yang mau jadi jaminan) alhamdulillah, kalau enggak ada alhamdulillah juga. Tapi tentu kami berharap ada," ucap Kasman saat dijumpai di Gedung Trans, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2016).

Diberitakan sebelumnya, artis komedi, penyanyi, dan pembawa acara Dorce Gamalama mengaku siap menjadi jaminan untuk penangguhan penahanan pedangdut Saipul Jamil yang kini menjadi tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Saya siap jadi jaminan. Saya siap. Demi Saipul bebas," ucap Dorce.

Sayangnya, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha menyatakan masih banyak yang perlu dikoreksi dari surat penangguhan penahanan yang diajukan oleh kuasa hukum Saipul.

Ari menekankan bahwa berdasarkan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), jaminan untuk permohonan penangguhan penahanan hanya bisa dari keluarga.

"Yang lain enggak bisa," ucapnya.

Sementara itu, kehadiran teman-teman artis yang mulai berdatangan untuk menjengguk Saipul di Polsek Kelapa Gading pada pekan ini, disebut Kasman telah membawa semangat kepada kliennya.

"Dia jadi senang, apalagi dalam keadaan seperti itu. Jadi vitamin buat dia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com