Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Saya Punya Program "Fly Over All Over Jakarta"

Kompas.com - 04/03/2016, 18:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani, yang melontarkan wacana menjadi kandidat bakal calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, mulai woro-woro program unggulannya jika kelak terpilih dan memangku jabatan selama dua periode.

"Kalau jadi ya, saya punya program fly over di seluruh Jakarta. Program 10 tahun ya, kalau jadi gubernur 10 tahun. Fly over all over Jakarta," kata Dhani di rumahnya, di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Selain program unggulan tersebut, Dhani mengatakan punya rencana lainnya terkait penertiban angkutan umum. Dhani mengaku ingin menertibkan para pengemudi metromini dan angkot yang selama ini dikenal kerap ugal-ugalan.

"Enggak ada lagi sopir metromini dan angkot yang ngetem di mana-mana. Enggak ada lagi yang ugal-ugalan dalam seminggu (menjabat gubernur)," ucap dia.

Dhani pun meralat pernyataannya mengenai rencana menghapus busway. Ia justru berencana membuat busway bawah tanah.

(Baca: Ahmad Dhani Akan Hapus "Busway" jika Jadi Gubernur DKI Jakarta)

"Lihat nanti, di bawah atau gimana," ucapnya.

(Baca: Ahmad Dhani: Saya Akan Buat yang Lebih Baik dari "Busway")

Untuk diketahui, sejauh ini Dhani merupakan kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta yang masuk penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra.

Kompas TV Ahmad Dhani dan Yusril Saling Dukung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com