Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shaggydog Berangkat ke AS untuk SXSW 2016

Kompas.com - 11/03/2016, 19:59 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Band Shaggydog akan unjuk gigi dalam festival seni bernama South by Southwest (SXSW), yang diadakan di Austin, Texas, AS, pada 15-20 Maret 2016.

Band asal Yogyakarta itu akan tampil di dua panggung, yakni Flaminggo Cantion pada 17 Maret dan Russian House pada 19 Maret.

"Kami akan main di dua tempat," kata vokalis band tersebut, Heru Wahyono, dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2016).

Band yang terdiri atas Richard Bernado (gitar), Raymondus Anton Bramantoro (gitar), Yustinus Satria Hendrawan (drum), Lilik Sugiyarto (keyboard), dan Odyssey Sanco (bas) itu akan berangkat ke AS pada Sabtu (12/3/2016).

Dalam festival tersebut, ia akan membawakan kira-kira 10 lagu dengan durasi 40 menit di setiap panggung.

"Kami akan bawakan lagu-lagu versi kami, pakai bahasa Indonesia. Cuma, kami pilih lagu pertama misal reggae banget, kedua ska banget, ketiga jazzy banget. Semoga persiapan lancar jaya," kata Heru.

SXSW diselenggarakan sejak 1987. Tahun ini, menurut Heru, akan ada 100 panggung di arena festival itu. Band legendaris dari California, AS, NOFX, akan tampil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com