Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinda Kanya Dewi Andalkan Buku Manual

Kompas.com - 14/03/2016, 07:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk kali pertama, artis peran Dinda Kanyadewi (29) akan menjajal tugas produser film. Namun, ia sama sekali tak punya pengalaman memproduseri sebuah produksi layar lebar.

"Lihat manual book ha-ha-ha. Banyak baca," ujarnya dalam wawancara usai nonton bareng film Iseng di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Minggu (13/3/2016).

Karena dirinya juga belum pernah mengenyam pendidikan perfilman, Dinda pun bermodal referensi buku dan banyak berdiskusi dengan rekan-rekannya yang berprofesi sebagai produser.

"Banyak banget kendala. Karena masih kagok. Harus banyak nanya. Ternyata sulit ya, enggak semudah main. Harus nge-lead (memimpin)," ucapnya.

Lantas mengapa ia berani duduk di bangku produser kendati pengalamannya minim?

"Kayaknya ini cukup menantang. Jadi pengin tahu rasanya seperti apa. Supaya poin of view-nya berbeda saja. Jadi ketika jadi aktor, tahu gimana rasanya jadi produser. Biar lengkap aja. Pengin punya kontribusi di perfilman Indonesia dengan produk yang bagus," ucapnya.

Dinda mengatakan, ia belum bisa banyak membocorkan perihal proyek film terbarunya itu.

"Based on true story pastinya. Drama. Nanti aku bisa share kalau sudah ada proses shooting. Rencananya Mei ini akan shooting," tutur Dinda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com