Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Cagur Disebut Pancing Zaskia Gotik Menjawab Asal

Kompas.com - 19/03/2016, 20:11 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum Zaskia Gotik, Gustaf Mbalembout, menyebut, pembawa acara Denny Cagur juga patut diperkarakan dalam kasus pelecehan lambang negara Republik Indonesia yang diduga dilakukan pemilik Goyang Itik tersebut.

Pasalnya, dalam program musik Dahsyat di RCTI episode 15 Maret 2016, Denny, yang memberikan pertanyaan kepada Zaskia tentang lambang sila kelima dan juga tanggal pembacaan teks proklamasi, dianggap tim kuasa hukum Zaskia Gotik telah memancing pelantun "Satu Jam Saja" itu untuk menjawab pertanyaan secara asal-asalan.

"Jadi, jangan main judge saja kalau enggak dipancing, sedangkan acara itu mengalir saja. Neng ini kan dari kampung," kata Gustaf saat menggelar juma pers di kantor Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), Kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

"Jangan karena Zaskia Gotik artis terkenal. Siapa memancing? DC itulah yang dikejar," lanjutnya.

Andai nanti para pembawa acara Dahsyat diajukan sebagai saksi, Gustaf mengimbau agar mereka dapat mengungkapkan kronologi yang sesungguhnya.

"Undang-undang mengatur kalau memberikan kesaksian palsu. Ya lihat saja kalau ada yang membelokkan. Ya kan kami sudah tanya kronologinya, makanya harus sesuai," kata Gustaf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com