Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Gotik Mengaku Ganti "17 Agustus" Jadi "32 Agustus"

Kompas.com - 24/03/2016, 15:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Zaskia Gotik (25) mengaku bahwa ia memang telah mencoret jawaban "17 Agustus" dan menggantinya dengan "32 Agustus" untuk menjawab pertanyaan tentang Hari Kemerdekaan RI dalam acara televisi Dahsyat edisi 15 Maret 2016.

"Ya (jawaban 17 Agustus dicoret). Yang nyoret saya," kata Zaskia di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/3/2016).

Namun, pelantun lagu "Satu Jam Saja" ini menegaskan bahwa ia mencoret jawaban yang benar itu karena terbawa suasana canda dalam acara itu.

"Saya enggak ada sengaja. Posisinya di situ kan semuanya lagi pada tertawa, terbawa suasana. Di belakang tuh banyak sekali (orang yang memberi masukan kepada Zaskia). Saya tahu jawaban itu, terus di belakang, 'Ini, ini.' Jadi, dibuat melenceng. Jadi, saya terbawa suasana dengan hal itu. Mengalir gitu aja," tuturnya.

Kuasa hukum Zaskia dari perusahaan rekaman Nagaswara, Eddy Ribut Harwanto, menguatkan pernyataan Zaskia.

"Tapi, itu hanya untuk hiburan. Ya, benar bercanda," ucap Eddy.

Diberitakan sebelumnya, Kanit Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (DItreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya menemukan bahwa Zaskia mencoret jawaban "17 Agustus".

"Keterangan saksi mendukung temuan kami. Mereka bilang spontan. ZG sendiri yang mengucapkan dan ada tulisan 17 Agustus tapi ZG coret," terang Nico di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/3/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com