Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prihatin, Slank Bakal Buat Lagu untuk Anak-anak

Kompas.com - 03/04/2016, 18:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Slank, Kaka (42), mengatakan bahwa ia dan para personel Slank lainnya berniat membuat lagu untuk anak-anak.

Ini sebagai wujud kepedulian mereka kepada lagu-lagu anak yang semakin berkurang saat ini.

"Emang udah kepikiran sih buat Slank bikin lagu tentang anak dan bisa dinyanyiin sama anak juga," ujarnya di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016).

Namun, ia belum bisa memastikan kapan karya itu dibuat. "Insya Allah secepatnya," tambahnya.

Di luar itu, Kaka mengaku cukup prihatin akan sedikitnya sarana untuk memperdengarkan lagu-lagu anak. Baik itu gedung pertunjukan, radio maupun televisi. Padahal pelaku musik yang membuat lagu anak sangat banyak.

"Cuma kendalanya tetap balik lagi ke sarana untuk mempertunjukkan. Itu kurang. Jarang radio yang sekarang mutar lagu anak, televisi juga," tuturnya.

"Yang memupuk anak-anak kecil untuk nyanyiin lagu anak itu banyak. Cuma mau nyanyiin di mana? Enggak ada tempatnya. Bakatnya pun wah super-super. Kurang tempat aja," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com