Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Kartini Sejati bagi Krisdayanti

Kompas.com - 21/04/2016, 09:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi vokalis Krisdayanti (41) alias KD, bukan hanya perempuan yang cerdas ataupun bisa sukses berkarier yang merepresentasikan sosok Raden Ajeng Kartini.

Menurut KD, perempuan yang mampu menjalani peran secara seimbang, sebagai istri dan perempuan berkarier, juga mewakili sosok Kartini.

"Setinggi apapun mereka terbang mereka harus ingat kondratnya kembali ke rumah menjadi istri dan ibu. Mau dia menteri atau presiden sekalipun. Bagaimana ia menempatkan dirinya sebagai istri dan ibu ketika dia pulang ke rumah. Buat saya itulah Kartini yang sesungguhnya," tuturnya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016).

Umumnya, lanjut pelantun "Mencintaimu" ini, memang banyak ibu bekerja yang merasa tak bisa total mengurus anak karena waktunya tersita di kantor.

Namun menurut KD, mereka tidak perlu merasa bersalah. Sebab, seharusnya mengurus anak bisa dilakukan bersama-sama dengan suami.

"Tapi jangan sampai suami merasa tidak dihargai karena dia harus menjaga anak. Gantian dengan istri. Jadi harus saling mendukung," tuturnya.

"Semua ibu-ibu di Indonesia buat saya Kartini. Walaupun jadi istri tapi mau bekerja cari tambahan misal bikin kripik tempe, udah jadi pahlawan buat dirinya dan keluarganya," tambah KD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com