Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alena Wu: Pendidikan Mengubah Hidupku

Kompas.com - 29/04/2016, 16:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Alena Wu mengaku bersyukur atas pencapaiannya dalam meraih penghargaan Perempuan Hebat Indonesia yang ia terima langsung dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise pada 21 April 2016.

Alena menerima penghargaan Perempuan Hebat Indonesia atas karyanya di bidang pendidikan anak, dengan mendirikan taman belajar gratis yang diberi nama Taman ASA (Alena Sahabat Anak). Ia telah menjadi ibu asuh untuk anak-anak didiknya yang berjumlah kira-kira 200 anak.

Alena mulai tertarik pada dunia pendidikan anak jauh sebelum bertemu dan menikah dengan artis musik Popo Fauza. Sedari kecil Alena sudah bercita-cita untuk menjadi guru, dan sangat bahagia bila berada berdekatan dengan anak kecil. 

"Pendidikan mengubah hidupku, berkat buku dan pengetahuan gambar diriku terbentuk seutuhnya, dari yang sebelumnya suka minder, membuatku sekarang lebih percaya diri," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (28/4/2016).

Sebelumnya menerima penghargaan ini, Alena juga pernah menyandang gelar sebagai Duta Baca Indonesia dan Duta Anti Narkoba.

Kecintaannya pada pengetahuan dan juga pada anak, direalisasikan langsung dengan membuka Taman ASA untuk semua anak yang tidak mampu pada 2009.

"Anak-anak berkembang pesat dalam hal pendidikan juga kesehatan, anak-anak dan para orangtua sudah semakin banyak mengetahui tentang bagaimana merawat diri dan menjaga kesehatan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com