Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kimberly Ryder Sekolah Bareng Aktor Hollywood

Kompas.com - 11/05/2016, 21:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Kimberly Ryder baru saja menyelesaikan pendidikan Performing Art di London, Inggris.

Kimberly menceritakan, banyak sekali pengalaman dan ilmu yang ia dapatkan selama belajar di sana. Apalagi, beberapa aktor Hollywood juga ikut belajar di sana.

"Karena di sana emang bagus, lawan mainnya ada beberapa aktor Hollywood," ujar Kimberly ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/5/2016).

"Terus kebetulan papa juga orang Inggris kan. Jadi sekalian pengin tambah ilmu, pengin berkembang juga," sambung wanita berkulit putih tersebut.

Artis yang akan menginjak usia 23 tahun pada Agustus nanti mengaku mendapatkan banyak ilmu pengetahuan yang baru, khususnya dalam bidang seni.

Menurut Kimberly, pengalaman dan ilmu yang diserapnya di sana, secara pribadi bisa menjadi modal berakting di Indonesia atau mancanegara.

"Aku belajar tekniknya. Dulu kan belajarnya melihat senior doang, kalau ini kan tekniknya. Terus ilmu cara bernapas untuk nyanyi di panggung juga diajarin," katanya.

Selama kurang lebih sembilan bulan belajar di Inggris, Kimberly mengaku ingin kembali melanjutkan studi di sana untuk mematangkan kemampuan beraktingnya.

"Sudah kelar sih, itu semacam D3. Tapi aku mau melanjutin lagi di sana juga, mungkin secepatnya," imbuh pemain film Romeo+Rinjani tersebut. (Achmad Rafiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com