Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Bakal Kumandangkan Lagu-lagu Pancasilais di Daerah Perbatasan

Kompas.com - 15/05/2016, 13:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

 
SINGKAWANG, KOMPAS.com - Grup band Slank siap mengentak masyarakat Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu (15/5/2016), pukul 15.30 WIB.
 
Grup yang terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas), menyiapkan sederet lagu-lagu Slank yang bertema Pancasila.
 
"Lagu-lagu tema Pancasilais, lingkungan hidup, yang punya kebanggaan," kata Bimbim saat berbincang dengan Kompas.com di Hotel Dangau, Singkawang, Minggu siang.
 
Menurut Bimbim, Slank punya alasan untuk mengumandangkan lagu-lagu yang bernapas persatuan. Seperti diketahui Singkawang merupakan salah satu wilayah terluar Republik Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia.
 
"Karena ini kan perbatasan. Daerah perbatasan itu harus punya kebanggaan (bernegara Indonesia)," jelas Bimbim.
 
"Kalau Kaka bilang, 'Oke Malaysia hebat tapi mereka enggak punya Slank," imbuhnya dengan bumbu canda.
 
Dalam konser yang digelar secara gratis di Stadion Singkawang ini, Ridho akan unjuk kebolehan memainkan salah satu alat musik tradisional.
 
"Ridho rencananya mau main alat musik tradisional asli sini. Sampek namanya," kata Bimbim.
 
Kendati begitu, lanjut Bimbim, Slank tidak perlu melakukan pengecekan tata suara sebelum beraksi di panggung. Mereka justru memilih untuk berbincang bersama Slankers di hotel.
 
"Slank itu band yang enggak pernah check sound. Bukannya hebat, tapi krunya yang hebat ha-ha-ha," tuntasnya lalu tertawa.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com