Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kristen Stewart Lebih Nyaman dalam Budaya Sinema Perancis daripada Hollywood

Kompas.com - 19/05/2016, 09:57 WIB

CANNES, PERANCIS -- Kristen Stewart (26) mengaku lebih nyaman berada dalam budaya sinema Prancis ketimbang Hollywood karena fokusnya tidak semata mencari uang.

Ia membintangi film independen Perancis besutan sutradara Olivier Assaya, Personal Shopper.

Salah seorang pemeran utama film seri layar lebar Twilight itu mengatakan bahwa ia menyukai risiko terlibat dalam pembuatan film dengan "budaya yang kental".

"Yang jelas dan terlihat adalah perbedaan antara mengapa orang membuat film di Perancis dan mengapa orang membuat film di AS," tuturnya kepada Reuters pada Rabu (18/5/2016) di Cannes, Perancis.

"Saya suka kenyataan bahwa orang (di Perancis) tidak mati-matian mencari pundi-pundi uang dan populer. Mereka sebenarnya hanya ingin bercerita, jadi saya merasa nyaman di sini," lanjutnya.

Stewart merupakan aktris AS pertama yang meraih penghargaan Cesar (Oscar versi Perancis) untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik 2015 dalam film Clouds of Sils Maria, yang juga disutradarai oleh Assayas.

"Saya menyadari ketika melihatnya, berbicara dengannya, mendengarkannya bahwa dia mempunyai kualitas aktris yang unik," ucap Assayas kepada Reuters.

Stewart bukan pendatang baru dalam film independen karena telah membintangi film indie sebelumnya, di antara dan setelah Twilight, di antara 2008 dan 2012, termasuk Welcome to the Rileys karya Jake Scott dan On The Road dari Walter Salles.

"Twilight mungkin telah mengalihkan orang dari apa yang saya telah lakukan sejak lama, tapi bahkan ada lima film Twilight dan di antara tiap film itu saya berakting di film independen," tutur Stewart.

Stewart mengaku ingin bekerja lagi dengan Assayas.

"Saya merasa tidak mungkin kami tidak akan mengeksplorasi hal baru bersama saya, hanya tidak tahu kapan itu akan terjadi," ujarnya.

Stewart juga beradu akting dengan Jesse Eisenbergi dalam film garapan sutradara Woody Allen, Cafe Society, yang diputar di Festival Film Cannes 2016. (Nanien Yuniar/Jafar M Sidik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com