Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira Mulai Berbisnis

Kompas.com - 29/05/2016, 19:47 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira mengungkap ia baru memulai bisnis di bidang dekorasi dan interior rumah. Bisnis itu sudah dijalani selama dua bulan bersama rekannya sebagai mitra usaha.

"Aku lihat bisnis ini kesempatan untuk belajar dari awal, melakukannya sendiri," kata Tatjana saat menghadiri Indonesia Fashion Forward, di Atrium Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016).

Dalam menawarkan jasa dekorasi dan interior itu, Tatjana masih memasarkan melalui sistem online Untuk membuka toko fisik, Tatjana masih melihat prospek ke depannya.

Bagi Tatjana, berbisnis dan berakting sebagai seorang artis peran sama-sama menyenangkan. Ia banyak memetik pengalaman dari dua bidang tersebut.

"Buat aku sih kedua pekerjaan itu punya keseruan sendiri," kata pemain film Negeri Van Oranje tersebut.

Tatjana mengatakan, ia belajar berbisnis secara otodidak tanpa ada sebuah pendidikan normal.

"So far aku otodidak dan baca buku. Terus juga ikutan online course, tapi lebih dari orang-orang di sekeliling aku aja kayak orangtua dan temen-teman juga yang sudah berbisnis. Aku senang ketemu sama mereka, aku anggap mereka sebagai mentor aku."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com