Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcell Lebih Senang Lakukan Promo di Radio

Kompas.com - 31/05/2016, 12:51 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan atau dikenal Marcell mengaku lebih senang melakukan promo di radio. Ia menilai, promo di radio lebih efektif dalam penjualan albumnya.

“Saya penyanyi, yang ingin saya kedepankan dan diapresiasi orang adalah suara dan musik yang sudah diaransemen sedemikian rupa oleh arranger kami,” ujar Marcell kepada Kompas.com seusai konferensi pers Marcell Anthology in Concert di Bandung, belum lama ini.

Walaupun ia sadar, 70 hingga 80 persen masyarakat Indonesia merupakan masyarakat visual yang lebih senang melihat gambar bergerak-gerak.

Namun saat ini, program di televisi banyak yang tidak jelas. Itulah alasan lain dirinya lebih senang promo di radio. Ia menjelaskan, pasar lagu-lagunya lebih cenderung ke pendengar radio.

“Pendengar lagu saya lebih sering mendengar radio,” imbuhnya.

Itu terbukti saat dia melakukan promo salah satu albumnya. Dengan tur gerai dan gerilya ke radio, albumnya berhasil terjual hampir 500.000.

Terlepas dari alasan pasar, Marcell merasa dekat dengan radio. Sejak ia mulai berkarier 25 tahun lalu di band underground Puppen, ia dekat dengan radio.

Tumbuh kembang Marcell dalam kariernya pun hingga memiliki fans yang banyak dan penjual merchandise hingga sekarang tidak lepas dari radio.

“Meski sudah tidak ada, penjualan merchandise Puppen masih berlangsung sampai sekarang. Kemarin saya baru beli kausnya,” pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com