Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gawai Anak Nola

Kompas.com - 31/05/2016, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Riafinola Ifani Sari alias Nola BE3 menyadari benar kemajuan teknologi dan kemudahan informasi tidak dapat dibendung.

Siapa saja, termasuk anak-anak, bisa mengaksesnya secara terbuka. Karena itu, dia tak mau menghalangi ketiga anaknya mencari informasi.

Apalagi, kini anak-anak sering mengerjakan tugas dari sekolah yang harus dilengkapi informasi dari internet.

"Sesibuk apa pun saya dan suami tetap menjaga agar mereka aman. Salah satunya dengan memakai gawai yang memiliki fitur kids mode. Fitur ini bukan hanya menghadirkan informasi yang menyenangkan, melainkan juga edukatif, ceria, dan terkontrol," kata Nola di Jakarta, Minggu (29/5/2016).

Perkembangan informasi dan teknologi itu juga membuat Nola dan sang suami, Baldi, terus-menerus belajar dan menambah pengetahuan.

"Agar kami tak kalah pandai dari anak-anak. Saat ini, internet bukan hanya sumber informasi penting, melainkan juga harus tetap waspada karena banyak informasi yang kurang tepat untuk anak-anak," ujar Nola.

Dia mengakui, sekarang ini karena anak-anaknya masih berusia kurang dari 10 tahun waktu mereka bermain game dengan gawai dibatasi.

Satu gawai juga dipakai untuk bertiga bergantian.

"Kalau nanti setelah dewasa, mereka ingin memiliki sendiri-sendiri, terserah mereka. Akan tetapi, saat ini, mereka harus bergantian untuk bermain game. Nah, menonton film di gawai boleh ramai-ramai," tutur Nola. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 31 Mei 2016, di halaman 32 dengan judul "Gawai Anak".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com