Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Kriteria Gubernur DKI Ideal Pilihan Brian "Sheila on 7"

Kompas.com - 02/06/2016, 07:01 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Brian Kresna Putro merupakan satu-satunya warga DKI Jakarta dalam band Sheila on 7.  Karena itu ia akan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Penggebuk drum itu mengaku sudah memiliki kriteria untuk gubernur DKI Jakarta yang ideal.

"Untuk sosok pemimpin ideal buat saya memang yang punya ketegasan dan 100 persen hidupnya buat mikirin itu (permasalahan Jakarta). Saya sudah punya kriteria (gubernur) ideal sendirilah," kata Brian, di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Menurut dia, tidak mudah mencari pemimpin yang bisa meyakinkan warganya. Para calon gubernur, kata dia, harus bisa menarik warga dengan program yang diusung.

"Karena apa yang harus jadi keyakinan kita semua kan sebenarnya itu yang akan menentukan nasib kita di masa depan," kata Brian.

Meski selalu menggunakan hak pilihnya tiap pilkada, Brian memastikan dirinya bukan termasuk fanatik salah seorang calon gubernur maupun wakil gubernur.

"Saya bukan tipe, saya pilih ini pilih ini. Tapi saya punya kriteria sendiri sebagai warga negara," kata Brian.

Adapun beberapa tokoh yang berencana maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Di antaranya petahana Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan pengusaha Sandiaga Uno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com