Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Zaskia-Hanung Enggan Pilih Nama Kebarat-baratan untuk Anak

Kompas.com - 02/06/2016, 17:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Zaskia Adya Mecca dan sutradara Hanung Bramantyo enggan memberikan nama bernuansa kebarat-baratan untuk tiga anaknya.

"Aku sama Mas Hanung suka begini, 'Jangan ngasih nama anak kebarat-baratan karena nama anak Indonesia, bahasa Indonesia jauh lebih keren'," ujar Zaskia di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Nama putra bungsu mereka, Bhai Kaba Bramantyo (3 bulan), diambil dari bahasa Sansekerta punya arti sang pembawa kabar bahagia.

Si anak tengah, Kala Madali Bramantyo (3). Kala artinya waktu dalam bahasa Sansekerta, sedangkan Madali berarti seni dalam bahasa Ibrani.

Mengenai pola asuh, Zaskia membiarkan anak-anaknya agar bebas berekspresi dengan memperbolehkan anak mencorat-coret salah satu sisi tembok rumahnya.

"Boleh, biarin anak, tapi ada batasan."

Menurut Zaskia, saat ini adalah masa-masa anak mengeksplorasi banyak hal untuk mengetahui minat mereka. Maka, dia mengizinkan anak untuk melakukan hal-hal yang membuat mereka senang.

Corat-coret kreatif itu tak hanya dituangkan di tembok atau kertas, tetapi juga wajah. Ia membeli face painting khusus untuk anak yang dipakai dengan gembira oleh putri tengahnya.

Melalui akun Instagram, Zaskia kerap mengunggah foto wajah Kala yang belepotan cat.

"Gambarin muka, aku menikmati kelucuannya sih," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com