Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Kangen "Ngabuburit"

Kompas.com - 06/06/2016, 16:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) mengaku rindu dengan tradisi menunggu datangnya waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

"Biasanya kan kalau di luar (rumah tahanan) mau ke mana ngabuburit itu bisa bebas. Tapi sekarang, di tahun ini saya harus ada di rutan," kata Saipul dari dalam sel tahanan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (6/6/2016).

Namun, pria yang akrab disapa Saipul Jamil itu mengaku tetap bersyukur atas keadaannya sekarang.

"Saya bersyukur walaupun saya di rutan, nikmatnya Ramadhan enggak berkurang sama sekali. Karena mungkin kebetulan teman-teman di rutan pada puasa juga. Jadi kebersamaannya bener-bener erat," ucapanya.

Walaupun tak bisa merasakan ngabuburit seperti biasa, ia masih bisa menyantap menu berbuka kesukaannya pada maghrib nanti.

"Hari ini saya buka puasa itu mau dimasakin kolak pisang sama bibi di rumah. Biasanya kalau buka puasa saya banyak. Sementara menunya masih kolak pisang dan kurma. Bibi sama saya sudah kayak keluarga sendiri jadi dia tahu, rasanya udah meresap di hati," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com