Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Berharap Divonis Bebas Sebelum Lebaran

Kompas.com - 06/06/2016, 14:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada Ramadhan tahun ini, penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) yang berstatus terdakwa kasus dugaan pencabulan anak, berharap dapat divonis bebas oleh majelis hakim.

"Saya sih harapannya berdoa sama Allah, mudah-mudahan, harapannya sih saya bener-bener bisa diberikan kebebasan dan bisa Lebaran di rumah," katanya dari dalam sel tahanan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (6/6/2016).

Pada sidang berikutnya, Saipul diagendakan untuk membacakan pembelaan atau pledoi usai pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) hari ini.

Setelah pembelaan tersebut majelis hakim akan memberikan putusannya. Saat itulah Saipul berharap dapat dibebaskan dari segala tuduhan.

"Penginnya begitu. Tapi kalau Allah tidak menjabah itu mungkin Allah tahu yang terbaik buat saya," katanya.

Tak cuma itu, Saipul juga mendoakan DS (17) yang ia anggap sudah berbuat zalim karena melaporkannya ke polisi dengan tuduhan pencabulan.

"Buat yang menzalimi saya, Allah tidak tidur. Pokoknya siap-siap dengan balasan," ucapnya lagi.

Hari ini, Saipul akan kembali menjalani sidang tuntutan kasus dugaan pencabulan anak setelah sebelumnya sidang itu ditunda karena kondisi kesehatannya sempat menurun.

Saipul ditangkap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis 18 Februari 2016 lalu atas laporan dugaan tindak cabul terhadap DS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com