Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Tak Takut Hadapi Tuntutan Jaksa

Kompas.com - 06/06/2016, 14:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terdakwa kasus dugaan pencabulan anak, penyanyi dangdut Saipul Jamil (35), mengaku tak merasa khawatir ataupun takut menghadapi sidang pembacaan tuntutan hari ini.

"Bismillah, kalau kita merasa tidak melakukan apa yang dituduhkan, kita enggak usah takut," ucapnya dalam sel tahanan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (6/6/2016).

Ketika ditanya apakah ia optimistis dakwaan Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara akan dihapus, Saipul hanya menjawab, "Insya Allah."

"Semua sudah ditumpahkan kepada majelis hakim, tinggal mereka menyimpulkan, motif ini semua apa sih? Apakah benar tujuannya seperti yang dituduhkan saat ini ataukah semata-mata untuk memfitnah dan membuat orang lain jatuh, membuat nama orang jelek," tuturnya.

Namun, Saipul tak bisa mengucap yakin atau tidak dakwaannya akan berkurang.

"Insya Allah, kita enggak bisa mendahulukan Allah. Yang jelas kita sebagai manusia berpikir positif," ucap Saipul.

Hari ini, Saipul akan kembali menjalani sidang tuntutan kasus dugaan pencabulan anak setelah sebelumnya sidang itu ditunda karena kondisi kesehatannya sempat menurun.

Saipul ditangkap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis 18 Februari 2016 lalu atas laporan dugaan tindak cabul terhadap DS (17).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com