Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Nitami "Comeback" lewat Karakter Ibunda BJ Habibie

Kompas.com - 25/06/2016, 13:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah absen belasan tahun, artis peran Dian Nitami (45) memutuskan kembali atau comeback ke dunia akting.

Istri aktor Anjasmara ini pun berakting kembali melalui film Rudy Habibie.

"Saya memang cukup lama beristirahat dari dunia seni peran. Setelah sekian tahun beristirahat, terima kasih sudah dikasih kesempatan join di film ini sama Mas Hanung dan Pak Manoj. Pengalaman luar biasa bagi saya," ucapnya dalam konferensi pers Rudy Habibie di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.

Dalam film besutan sutradara Hanung Bramantyo itu, Dian memerankan karakter Ibu Tuti, ibunda Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Dian menyebut tokoh yang ia perankan itu sebagai figur hebat, seseorang yang paling berjasa dalam hidup BJ Habibie.

"Luar biasa. Aku aja kerepotan aku ngebayangin dia ditinggal mati suaminya dengan delapan anak. Oh my God, aku sih enggak bisa bayangin hebatnya," katanya.

"Pak habibie waktu itu sempat bilang bahwa dia punya chemistry dengan maminya. Kata beliau mami adalah orang yang paling berjasa dalam hidupnya," ucap Dian lagi.

Dalam memainkan karakter ibunda BJ Habibie itu dengan apik, Dian mengaku banyak mendapat bantuan dari kru, sutradara, dan sesama pemain.

"Kemudian dari Mas Hanung sendiri cukup banyak saya diberikan arahan untuk bisa memberikan penampilan terbaik saya," ucapnya.

Ibu empat anak ini menambahkan, walaupun sudah lama tak tampil berakting di depan kameran, ia sebenarnya tak begitu kesulitan ataupun merasa kaku.

"Mungkin akting itu sudah mengalir kali ya dalam darah saya karena memang aku udah cukup lama ya 30 tahun lebih aku di dunia seni peran. Kemudian, saya menikmati dulu hidup jadi ibu rumah tangga. Lalu balik lagi dan dapat peran yang cukup menantang," kata Dian.

Film Rudy Habibie sendiri mengisahkan tentang masa muda mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi itu ketika berkuliah di Aachen, Jerman.

Film yang digarap sutradara Hanung Bramantya itu merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun dan dijadwalkan rilis pada 30 Juni 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com