Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Menangis Saat Menonton "Rudy Habibie"

Kompas.com - 26/06/2016, 13:31 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara nonton bareng film Rudy Habibie, di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

Dimintai tanggapan tentang film itu, pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku sangat terkesan dengan kisah film garapan Hanung Bramantyo tersebut.

"Saya kira yang paling berkesan waktu bapaknya meninggal lagi jadi imam. Bagaimana Habibie bisa dia melanjutkan menjadi imam menggantikan bapaknya," kata Ahok saat dijumpai usai nonton bareng.

Ia mengaku terharu melihat adegan itu. "Itu saya menangis. Anak segitu kecil, bapaknya meninggal. Dia tahu, dia terusin untuk jadi imam. Itu enggak gampang ada anak yang bisa begitu. Itu kesannya mendalam," papar Ahok.

Ia berpendapat film Rudy Habibie pantas mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesiadengan datang menontonnya di bioskop.

"Seluruh rakyat Indonesia punya waktu saya harap untuk nonton film ini walau 2 jam lebih enggak kerasa nonton. Sangat mengharukan," ucap Ahok.

"Sukses buat film Rudy Habibie," pungkas Ahok.

Film Rudy Habibie merupakan prekuel Habibie & Ainun. Film ini mengisahkan masa-masa BJ Habibie muda menjalani kuliah di Aachen, Jerman.

Film ini dibintangi Reza Rahadian sebagai Rudy Habibie dan Chelsea Islan sebagai Ilona, cinta pertama Habibie.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com