Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya God Bless Menjawab Tuntutan Penggemar

Kompas.com - 30/06/2016, 22:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup rock legendaris God Bless agaknya tak pernah menutup telinga untuk setia mendengarkan tuntutan penggemar yang rindu akan album terbaru Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), dan Donny Fattah Gagola (bas).

Karena itu, kini saatnya God Bless menjawab tuntutan tersebut dengan sebuah karya.

"Ini tuntutan dari fans yang setiap kali kami manggung selalu menanyakan, 'Kapan God Bless bikin album lagi?'," ujar vokalis berambut kribo yang biasa disapa Iyek itu saat berbincang di Restauran Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

"Seluruh fans Indonesia yang mendaulat album baru. Atau bikin lah kompilasi apa gitu. Tuntutan dari mereka sendiri dari Sulawesi, Kalimantan dan di luar pulau Jawa," timpal Donny.

Gairah penggemar yang selalu haus dengan karya terbaru God Bless akhirnya memacu semangat Iyek cs untuk kembali ke dapur rekaman demi merampungkan album ketujuh.

[Baca: God Bless dalam Proses Penggarapan Album Ketujuh]

Dalam proses kreatif yang dikerjakan, God Bless berhasil meramu selusin materi lagu dengan komposisi tiga lagu baru dan sembilan lagu daur ulang yang diambil dari album-album terpopuler sebelumnya.

Menurut Donny, para penggemar God Bless rata-rata meminta lagu-lagu dari album Cermin (1982) untuk didaur ulang.

"Semua minta lagu-lagu yang ada di album Cermin," ujar Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com