Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijenguk Keluarga, Saipul Jamil dan Kakak Pesan Makanan Kesukaan

Kompas.com - 06/07/2016, 14:39 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Saipul Jamil dan kakaknya, Samsul Hidayatullah, kini sama-sama berstatus tahanan.

Saipul ditahan di Rumah Tahanan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, sementara Samsul ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rutan Guntur, Jakarta Pusat.

Pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, Rabu (6/7/2016), keduanya dijenguk oleh para kerabat dan anggota keluarga. Makanan kesukaan keduanya pun tak lupa dipesankan.

Saipah, istri Samsul, datang bersama keluarganya ke Gedung KPK sekitar pukul 10.00. Terlihat beberapa anggota keluarga membawa kotak berisi makanan untuk Samsul.

"Biasa saja, bawa ketupat sama sayur. Dia (Samsul) minta dibawakan puding," kata Saipah.

Sementara, saat ditemui seusai menjalani shalat Idul Fitri di halaman Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Saipul mengatakan, beberapa anggota keluarga, termasuk keponakannya akan membesuk.

Rencananya, mertua Saipul akan datang pada hari kedua lebaran Kamis (7/7/2016). Saipul mengaku berpesan kepada mertuanya (ibu mendiang istrinya) untuk membawakan makanan khas Lebaran.

"Saya ada request dari Ibu mertua saya dari Bandung, insya Allah dia akan masak krecek buat saya. Biasanya itu menu lebaran saya. Insya Allah kalau tidak ada halangan, lebaran kedua beliau akan datang ke sini," kata Saipul.

Saipul ditahan setelah Majelis Hakim pada Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 3 tahun penjara. Saipul terbukti melakukan percabulan terhadap anak di bawah umur.

Sementara itu, Samsul, kakak Saipul, ditangkap KPK atas dugaan keterlibatannya dalam kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Suap yang dimaksud terkait perkara hukum yang melibatkan Saipul Jamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com