Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Lakukan Penipuan, Delia Septianti Merasa Nama Baiknya Tercemar

Kompas.com - 21/07/2016, 17:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Delia Septianti dan sang suami Tofan Putra Unggul Pohan dilaporkan oleh rekan bisnisnya, Amalia Abdurachman Aldjufrie, dengan tuduhan penipuan.

Namun, mantan vokalis Ecoutez ini justru melaporkan balik Amalia alias AA atas dugaan pencemaran nama baik.

"Kemarin saya sudah melaporkan atas pencemaran nama baik saya. Saya menolak secara hukum karena nama baik saya tercemar. Ada juga broadcast messages soal permasalahan ini," ungkap Delia saat menggelar jumpa pers di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).

Delia tak menampik bahwa ia memang mengenal AA sebagai rekan bisnis sang suami. Namun, untuk urusan bisnis, wanita yang kini berhijab itu mengaku tak terlibat.

"Betul saya kenal AA, tapi saya tidak pernah berbisnis dengan beliau. Memang betul (bisnisnya) dengan suami saya. Kalau mau menyelesaikan secara hukum ya harusnya sama suami saya, di sini saya hanya sebagai saksi," jelasnya.

Kuasa hukum Delia, DH Lubis, berupaya membuktikan bahwa kliennya tidak terlibat urusan bisnis dengan AA. Menurut dia, dalam perjanjian kerja tak ada tercantum nama Delia, melainkan nama Tofan dan AA.

"Diperjanjian ini Tofan dan AA tidak ada sangkut pautnya dengan Delia. Di luar sana banyak oknum-oknum yang mencari popularitas dengaan cara apapun buat ngangkat namanya. Ini negoisasi masih berjalan, kenapa lapor ke polisi? Seolah-olah klien kami enggak benar," ungkap Lubis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com