Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vina Panduwinata: Mike Mohede Bilang "Duluan Ya Mam"

Kompas.com - 01/08/2016, 21:22 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Vina Panduwinata mengenang pertemuan terakhirnya dengan Mike Mohede. Ia ingat bagaimana Mike berpamitan.

"Dia bilang, duluan ya Mam! Sampai ketemu lagi tanggal 5. Enggak ada yang aneh, semua biasa aja," ujar Vina saat ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2016).

Tak ada tanda apapun yang ditunjukkan Mike kepada Vina. Bahkan pelantun "Sahabat Jadi Cinta" itu terlihat begitu bugar.

"Enggak ada, kelihatan segar, enggak ada sama sekali. Ada keluhan atau apa, tidak ada sama sekali, sehat," kata Vina dengan mata sembab.

Sementara itu, Vina juga mengucap salut untuk ibunda Mike, Amin Yudhayani yang tampak begitu tabah melepas kepergian sang putra.

"Luar biasa, kelihatan wajahnya ikhlas, itu yang harusnya dilakukan. Mama Ina nangis bukan enggak ikhlas, tapi kaget. Kita harus yakin bahwa orang-orang yang meninggalkan kita jauh lebih bahagia. Tinggal kita yang harus menjalani kehidupan yang berwarna ini," paparnya.

Ia pun berdoa agar juara Indonesian Idol sesi kedua itu akan mendapat tempat terindah.

"Semoga Mike mendapat tempat terindah di sisi Tuhan. Mike jalankan kehidupannya luar biasa, dalam jalankan kehidupan dia sudah menyebarkan kebaikan luar biasa," tuturnya.

Sebelummya diberitakan, Mike sempat menyanyi bersama Vina dan Lala Karmela pada acara syukuran 40 tahun pernikahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  dan Ani Yudhoyono pada Sabtu (30/7/2016).

Ketika melayat di rumah duka pada Senin sore tadi, SBY menuturkan, trio Mike-Vina-Lala, menyanyikan lagu "Don't Forget to Remember". 

Kata SBY, itulah lagu terakhir yang dinyanyikan Mike Mohede malam itu.

Mike meninggal dunia pada Minggu (31/1/2016) petang setelah mengalami serangan jantung. Rencananya Mike akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir besok, Selasa (1/8/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com