Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Dapat Dua Nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji FFB

Kompas.com - 10/08/2016, 17:15 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian masuk nominasi pemeran utama pria terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2016 yang akan digelar 24 September 2016 di Bandung.

Reza masuk nominasi pemeran utama pria terpuji dalam dua film berbeda. Yakni My Stupid Boss' dan Rudy Habibie (Habibie dan Ainun 2).

Reza akan bersaing dengan tiga aktor lain, yakni Adipati Dolken dalam film Jenderal Sudirman, Chicco Jerikho dalam film Aach Aku Jatuh Cinta' dan Nino Fernandez dalam Wa'alaikumsalam Paris.

"Aktor (yang masuk nominasi pemeran utama pria terpuji) memang masih itu-itu saja," ujar Ketua Umum FFB, Eddy D Iskandar seusai pengumuman nominasi Film dan Narafilm Terpuji FFB 2016, di Bandung (10/8/2016).

Sementara itu lima aktris yang masuk dalam nominasi pemeran utama wanita terpuji FFB adalah Bunga Citra Lestari (Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea), Chelsea Islan (Rudy Habibie), Laudya Cynthia Bella (Aisyah Biarkan Kami Bersaudara), Pevita Pearce (Aach Aku Jatuh Cinta), dan Sha Ina Febriyanti (NAY).

Aktor yang bersaing dalam kategori pemeran pembantu pria terpuji adalah Arie Kriting (Aisyah Biarkan Kami Bersaudara), Boris Bokir (Walaikumsalam Paris), Deva Mahendra (Sabtu Bersama Bapak), Dwi Sasono (Gangster), dan Tanta Ginting (3).

Sedangkan aktris yang bersaing untuk penghargaan pemeran pembantu wanita terpuji FFB 2016 yaitu Adinia Wirasti (Ada Apa Dengan Cinta 2), Cut Mini Teo (Juara), Indah Permatasari (Rudy Habibie), Lydia Kandou (Aisyah Biarkan Kami Bersaudara), dan Nova Eliza (Aach Aku Jatuh Cinta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com