Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Intuisi" dari Yura, Kode buat Pasangan yang Tak Peka

Kompas.com - 12/08/2016, 10:58 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses berduet dengan Glenn Fredly dalam singel Cinta dan Rahasia, penyanyi Yura Yunita merilis single baru berjudul "Intuisi".

Menurut dara kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 ini, "Intuisi" merupakan lagu yang ia ciptakan ketika liburan ke Jepang.

Di Negeri Sakura Yura bertemu sahabatnya yang mencurahkan isi hatinya mengenai kehidupan asmara. Yura kemudian menuangkan ke dalam lirik lagu "Intuisi".

"Malam itu aku tulis (lirik), karena aku tahu mereka ini yakin bahwa intuisi-nya ingin bersama. Lalu terciptalah lagu ini di voice note dan aku bikin chord-nya sekalian," kata Yura saat berbincang di Kabali Kopi, Thamrin City, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Intuisi" dibalut dengan alunan piano dari Yura dan diaransemen oleh produser Ari Renaldi.

Pada lagu ini, Yura juga berkolaborasi dengan tim string section dari Budapest Scoring Symphonic Orchestra sehingga proses rekaman dilakukan di Indonesia dan Eropa.

"Semua proses sampai akhirnya mixing mastering sekitar dua bulan," ujarnya.

Pemilik album bertitel Yura (2014) menuturkan, lirik lagu ini ditujukan bagi pasangan yang kurang peka dan hanya memikirkan diri sendiri.

"Sejak pertama dirilis mereka (netizen) bilang di medsos, 'ayo tanggung jawab kak aku baper nih'. Aku suka senang kalau ada orang nangis dengan lagu aku, artinya pesannya sampai," jelasnya.

Sebelumnya, penyanyi yang sukses di bawah tangan dingin Glenn Fredly ini sukses merilis album pertamanya berjudul Balada Circus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com