Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Tiga Perempuan Lola Amaria dalam "Labuan Hati"

Kompas.com - 18/08/2016, 21:20 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser sekaligus sutradara Lola Amaria mengajak tiga artis untuk membintangi film terbarunya, Labuan Hati.

Dalam film tentang tiga perempuan itu, Lola melibatkan model Kelly Tandiono, artis peran Nadine Chandrawinata, dan Ully Triani.

Kelly berperan sebagai Bia, perempuan berusia 40 tahun yang sudah memiliki satu anak. Bia dikisahkan berlibur ke Pulau Komodo untuk kembali ke laut yang sudah lama ditinggalkannya.

Bagi Kelly, peran itu memberi tantangan tersendiri.

"Itu peran yang sangat berat karena umur 29, memainkan peran suruh punya anak. Bagaimana caranya bisa membuat karakter Bia menjadi karakter yang Mbak Lola mau," kata Kelly dalam konferensi pers di Le Seminyak, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016).

Meskipun begitu, Kelly sangat menyukai karakter yang diperankannya itu. "Saya suka dengan karakter ini karakternya enggak adventurous, aku harus lebih feminin," papar Kelly.

Perempuan kedua dalam Labuan Hati adalah Indi, yang diperankan Nadine Chandrawinata.

Indi berusia 35 tahun, yang memilih Pulau Komodo sebagai titik selam terakhirnya sebelum menikah.

"Saya sebagai indie 32 tahun dan saya punya pacar protective dan tidak jauh dihuninya tetap sama. Saya suka traveling ini tantangan buat saya, Indi bukan Nadine," ungkap Nadine.

Di Pulau Komodo, Indi dan Bia berkenalan dengan Maria, karakter yang diperankan Ully Triani. Karakter Maria digambarkan ditinggalkan kekasihnya.

Tantangan bagi Ully dalam memerankan Maria adalah ia harus mengubah fisik.

"Banyak banget dari fisik berubah. Rambut dan kulit enggak gini tapi karena harus jadi penduduk lokal jadi harus disesuaikan," jelas Ully.

Ketiga perempuan itu akan tinggal bersama di sebuah kapal selama tujuh hari enam malam.

Di dalam rombongan itu turut pula Mahesa (Ramon Y Tungka). Seorang instruktur selam yang menguasai setiap sudut Pulau Komodo.

Di kapal, hubungan Bia, Indi dan Maria mengalami pasang surut. Setelah sempat berteman dan bersahabat ketiganya lantas terlibat perang dingin lantaran sama-sama ingin merebut perhatian Mahesa.

"Saya laki-laki yang beruntung karena harus berbagi membagi frame dengan lima wanita cantik. Saya akan menjadi diver. Mbak Lola nge-push saya mencapai kemampuan master," tutur Ramon.

Film ini akan tayang pada 2017 mendatang. Selain bekerja sama dengan aktor dan aktris, Lola juga bekerjasama dengan Titien Wattimena sebagai penulis skenario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com