Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selena Gomez Persingkat Tur Dunia untuk Obati Efek Lupus

Kompas.com - 01/09/2016, 22:11 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bintang televisi remaja yang kemudian menjadi penyanyi, Selena Gomez, mempersingkat tur dunianya karena harus mengatasi efek pasca-lupus.

Gomez (24) mengumumkan satu tahun lalu bahwa dia diam-diam menjalani kemoterapi untuk mengobati lupus, penyakit kronis yang menyebabkan sistem imun tubuh menyerang jaringan yang sehat.

"Saya baru tahu bahwa kegelisahan, serangan panik dan depresi bisa jadi efek samping dari lupus, yang bisa menjadi tantangan tersendiri," katanya dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situs gedung konser tempat dia dijadwalkan tampil.

"Saya ingin proaktif dan fokus pada menjaga kesehatan dan kebahagiaan saya dan memutuskan bahwa cara terbaik untuk maju adalah beristirahat," katanya seperti dikutip AFP.

Majalah People, yang pertama kali melaporkan pernyataannya, mengutip sumber anonim yang mengatakan bahwa Gomez "tidak merasa seperti dirinya" dalam beberapa bulan terakhir dan  memutuskan untuk "mengosongkan jadwalnya tahun ini."

Gomez terakhir tampil pada 13 Agustus di Auckland, Selandia Baru di akhir tur Asia dan sejak saat itu tidak aktif di media sosial.

Dia dijadwalkan melanjutkan tur "Revival" pekan depan di Amerika Utara, yang akan berakhir 18 Desember di Guadalajara, Meksiko.

Gomez, yang tenar setelah membintangi serial Disney series Wizards of Waverly Place juga mempersingkat tur pada akhir 2013.

Ketika itu tabloid-tabloid berspekulasi bahwa dia patah hati setelah putus hubungan dengan bintang muda Justin Bieber.

Dia baru mengungkapkan bahwa dia menjalani perawatan karena lupus dua tahun kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com