Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gilang Ramadhan Tak Mau Terima Dana Sponsor dari Perusahaan Rokok

Kompas.com - 02/09/2016, 12:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Drummer Gilang Ramadhan (53) mengatakan bahwa ia tidak mau menerima dana sponsor dari perusahaan rokok.

Lelaki yang bukan perokok ini bersikap demikian karena ingin mengajarkan pola hidup sehat kepada keluarga dan murid-muridnya.

"Saya punya tiga anak perempuan dan ribuan murid. Kalau tidak dari diri sendiri, dari mana kita bisa hidup sehat di tengah lingkungan yang saat ini sudah banyak yang tidak sehat," kata Gilang di Jakarta pada Jumat (2/9/2016).

Gilang mengatakan bahwa saat ini lingkungan sudah tidak bisa dikatakan sehat.

Udara dan air sudah tercemar. Makanan dan minuman yang mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan beredar.

Oleh karena itu, ia berusaha mengajak orang-orang terdekatnya untuk tidak merokok dan tak menerima dana sponsor dari perusahaan rokok.

"Saya juga sering berusaha menasihati kawan-kawan terdekat yang merokok agar berhenti," tutur suami pembawa acara dan bintang iklan Shahnaz Haque ini.

"Kebanyakan baru berhenti setelah sakit jantung dan lain-lain," tuturnya lagi.

Gilang mengatakan pula bahwa dana sponsor dari industri rokok saat ini juga sudah tidak sebesar dulu. Namun, ia tak menyebut kisaran nilainya.

"Kalau menerima sponsor, mereka tentu ada komitmen untuk mempromosikan. Padahal, yang diberikan tidak seberapa," ujarnya.

"Biasanya, yang menerima sponsor rokok adalah artis atau grup musik baru yang memang belum banyak sponsornya," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com