Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Febrian Persembahkan "Indonesia Timur di Mata Ku"

Kompas.com - 17/09/2016, 19:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Keindahan dan kekayaan budaya khas Indonesia Timur menginspirasi vokalis Rio Febrian yang juga berdarah timur untuk menunjukan rasa cinta budaya  melalui musik.

Kali ini, Galeri Indonesia Kaya bersama Rio mempersembahkan sebuah pertunjukan bertajuk "Indonesia Timur di Mata Ku" di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016).

"Tampil di Galeri Indonesia Kaya pada sore hari ini memberikan kesempatan bagi saya untuk mengapresiasi keindahan budaya Indonesia Timur melalui musik," kata Rio dalam siaran pers, Sabtu sore.

"Kiranya dengan pertunjukan ini dapat menginspirasi para penikmat seni yang hadir sehingga dapat semakin mencintai budaya khas yang dimiliki oleh Indonesia yang sangat kaya ini," sambungnya.

Dalam pertunjukan hari ini, Rio menghibur penikmat seni yang hadir dengan membawakan 10 lagu yang meliputi lagu daerah khas Indonesia Timur dan lagu lainnya yang dipopulerkan olehnya.

Selama sekitar 60 menit, penikmat seni diajak menikmati keindahan lagu daerah, yakni "Sajojo", "Sio Mama", "Rame-Rame", dan "O Ina Ni Keke".

Penikmat seni juga turut bersenandung ketika Rio membawakan lagu-lagu hits miliknya, yaitu "Nada Kasih", "Tiada Kata Berpisah", "Matahari", "Bukan Untukku", dan "Aku Bertahan".

Menutup penampilan memukaunya hari ini, Rio membawakan "Indonesia Pusaka" yang diikuti oleh penikmat seni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com