Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elma Theana Berhati-hati Bicara Kasus Pelecehan Seksual oleh Gatot Brajamusti

Kompas.com - 11/10/2016, 16:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Elma Theana berhati-hati ketika berbicara tentang kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan yang menjerat mantan guru spiritualnya, Gatot Brajamusti.

"Kalau membahas soal pelecehan ini saya lebih berhati-hati, takutnya terjadi fitnah. Karena ada aib di sana. Saya lebih baik memberikan keterangan yang saya tahu," ujar Elma di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2016).

Elma mengatakan, dia tidak memiliki hubungan apapun dengan para pelapor yang mengaku sebagai korban pelecehan dan pemerkosaan oleh Gatot.

Ia hanya diminta menjadi saksi lantaran pernah menimba ilmu di padepokan milik Gatot.

"Anak-anak itu melapor, (kata mereka) saksinya Bunda Elma Theana. Bayangin satu anak ini lapor, yang dipanggil Elma Theana," ujar kata Elma.

"Kalau ada delapan (pelapor) dan semua bawa-bawa nama saya, karena mungkin saya kenal. Saya tahu mereka ada di sana, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi sama mereka," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kasubdit V Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Azhar Nugroho mengatakan di Mataram, Kamis (6.10/2016), Gatot sudah mengakui telah terjadi pelecehan seksual di padepokannya.

"Ya, sama apa yang disampaikan oleh korban di padepokan ataupun beberapa TKP (tempat kejadian perkara) lain, adanya perbuatan dari saudara Gatot, terutama pelecehan seksual maupun pemerkosaan," kata Azhar.

Azhar mengatakan, selama lebih dari 12 jam dilakukan pemeriksaan, ada sekitar 40 pertanyaan yang diajukan oleh tim penyidik. "Dia mengakui sebagian," tambah Azhar.

Pada kesempatan berbeda Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengungkap bahwa Gatot juga mengakui pernah melakukan pesta seks di padepokannya.

"Dia mengakui melakukan persetubuhan dengan korban-korbannya secara bergiliran, satu per satu masuk ke kamar praktiknya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/10/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com