Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcella Zalianty Resmi Dilantik sebagai Ketua Parfi 56

Kompas.com - 24/10/2016, 15:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepengurusan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 yang baru resmi dikukuhkan hari ini, Senin (24/10/2016) pagi.

Berlangsung di Four Season Hotel, Jakarta Selatan, artis peran Marcella Zalianty dilantik sebagai Ketua Parfi 56 periode 2016 - 2021.

Pelantikan tersebut ditandai oleh penyerahan bendera dan AD/ART Parfi 56 oleh Ketua Dewan Pendiri Parfi 56, Debby Cynthia Dewi, kepada Marcella.

Kemudian, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menyematkan pin di dada para pengurus besar Parfi 56.

Mereka adalah Wakil Ketua Umum Parfi 56 Ray Sahetapy, Sekjen Dennis Adhiswara Wasekjen Wanda Hamidah, Bendahara Umum Raffi Ahmad, Wakil Bendahara Luna Maya, dan Wakil Bendahara Umum 2 Rachel Maryam.

Puluhan aktris dan aktor Indonesia, dari senior hingga yang muda, menyaksikan pelantikan tersebut.

Ada Widyawati, Tyo Pakusadewo, Deddy Sutomo, Laudya Chyntia Bella, Irwansyah, hingga Prilly Latuconsina.

Hadir pula perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudyaaan serta Kementerian Pariwisata.

"Ini akan menjadi catatan sejarah baru Parfi. Pembaharuan sekaligus mengembalikan roh dan semangat Parfi dengan telah tersusun kepengurusan Parfi 56," kata Debby.

"Semoga Parfi jadi bersih, terhormat dan dicintai masyarakat. Mudah-mudahan semangat ini akan berlanjut. Selamat bagi pengurus, dan parfi dapat berjaya kembali," ucapnya lagi.

Aktor senior Ray Sahetapy menegaskan bahwa kepengurusan yang baru ini memiliki niat untuk benar-benar menyatukan artis-artis film Tanah Air.

"Pokoknya ini niat baik. Supaya para aktor itu nyatu karena aktor ini dia harus bebas. Supaya bisa menyampaikan gagasan-gagasan secara jelas dan benar. Jadi kita harus membuat sebuah perkumpulan artis yang betul-betul menaikkan derajatnya," kata Ray.

Diberitakan sebelumnya, Marcella Zalianty terpilih menjadi Ketua Parfi 1956 dalam sebuah musyawarah kekeluargaan yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2016) lalu.

Sebagai informasi, Parfi 1956 merupakan gerakan untuk mengembalikan marwah organisasi itu ke masa pembentukannya, yakni pada 1956.

"Alhamdulillah musyarawahnya berjalan lancar. Yang pasti musyawarah kekeluargaan. Walau tidak semuanya (anggota Parfi) hadir," ucap Marcella usai pemilihan.

Istri pembalap Ananda Mikola mengaku bersyukur artis-artis senior maupun senior hadir dan bersatu memberikan dukungannya.

Marcella juga berterima kasih kandidat ketua lain, aktor senior Ray Sahetapy, berbesar hati atas hasil musyawarah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com