Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Hermansyah Tak Mendampingi, Ashanty Menangis

Kompas.com - 28/10/2016, 15:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Anang Hermansyah mengaku tak bisa mendampingi sang istri, Ashanty, yang pagi tadi menjalani persalinan secara cesar.

"Enggak bisa nemenin. Cuma langsung terima, aku azanin," ucapnya dalam wawancara di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016) siang.

Pasalnya, berdasarkan peraturan medis yang baru, siapapun termasuk suami sudah tak diperkenankan berada di ruang operasi untuk menjaga keamanan ibu dan bayi.

"Kemarin anakku tiga-tiganya, aku nemenin sampai masuk melihat kayak apa prosesnya. Tapi yang sekarang enggak boleh. Peraturan dokter yang baru bahwa suami tidak boleh menemani. Sekarang dokter tidak kasih," kata Anang.

Akibatnya, lanjut anggota DPR RI ini, Ashanty sempat merasa khawatir dan ketakutan harus menghadapi persalinan tanpa ditemani sang suami.

"Ya dia takut. Waktu Arsy kan ditemenin, dia merasa ada temennya. Yang sekarang enggak. Nangis-nangis dia. (Bedah cesar) sebentar, setengah jam selesai," ucap Anang.

Kendati begitu, ia mengaku kondisi sang istri dan putranya dalam keadaan sehat.

"Ashanty sehat, tapi belum pulih betul. Kakinya masih kebas. Mungkin sore atau magrib bisa normal. Kalau sudah membaik sampai besok, Senin sudah bisa pulang," kata Anang.

Anang dan Ashanty hari ini dikaruniai seorang bayi laki-laki yang diberi nama Arsya Akbar Pemuda Hermansyah. Putra bungsunya itu lahir di RS Medistra pukul 07.05 WIB (sebelumnya ditulis 07.50 WIB) dengan berat 3,1 kilogram dan panjang 50 centimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com