Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auli'i Cravalho Unjuk Kebolehan Bernyanyi dalam Film Baru Disney

Kompas.com - 09/11/2016, 13:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Pengisi suara karakter Moana Motunui, Auli'i Cravalho (15), merasa bahagia lantaran rumah produksi Walt Disney memberinya kepercayaan untuk bernyanyi dalam film Moana.
 
Kata Auli'i, tantangan ini cukup mudah bagi dirinya yang lahir dan tumbuh kembang di Hawaii.
 
"Saya keturunan Polinesia, kami memang suka bernyanyi. Ini bagian dari gairah kami," kata Auli'i dalam wawancara usai jumpa pers film Moana di Marina Bay Sand Convention Center, Singapura, Selasa (8/11/2016).
 
Namun, lanjut Auli'i, bakat tersebut perlu diasah lagi agar nyanyiannya dapat sesuai dengan kebutuhan film Moana.
 
"Aku tidak punya latar belakang (sekolah vokal), tetapi saya aktif di kelompok paduan suara sekolah, Glee Club namanya. Jadi, untuk film ini, saya harus belajar dengan guru vokal," kata Auli'i.
 
Karena itu, Auli'i berupaya menjaga kualitas vokal agar perjalanan kariernya bisa lebih langgeng sebagai pengisi suara film animasi yang memiliki bakat bernyanyi.
 
"Saya suka menyanyi, tetapi sekarang saya jadi lebih sering bernyanyi. Jadi, saya menjaga kualitas vokal dengan banyak minum air mineral. Baik di hotel, di mobil, saya selalu minum," ujarnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com