Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Film "Salawaku" Bangga Filmnya Tayang Perdana di JAFF 2016

Kompas.com - 17/11/2016, 21:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Pritagita Arianegara atau Prita menyatakan ia bangga karena filmnya, Salawaku, mendapat kehormatan untuk membuka perhelatan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) ke-11.

Prita merasa senang karena pada ajang itulah Salawaku diputar untuk kali pertama di Indonesia. Film yang dibintangi Karina Salim itu sudah melanglang ke berbagai festival film internasional itu

"Perasaannya pasti senang dan bangga film Salawaku jadi pembuka. Enggak sangka jadi opening," ujar Prita seusai menghadiri jumpa pers Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Auditorium SAE Institute, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

Prita mengatakan, ide pembuatan film bergenre drama tersebut tercetus pada November 2014 lalu. Hingga akhirnya, kata dia, memulai proses shooting pada Juni 2015.

Ia menambahkan, Salawaku akan diputar serentak di seluruh jaringan bioskop di Indonesia pada Februari 2017.

Prita mengungkapkan alasan memilih JAFF menjadi tempat pemutaran perdana di Indonesia daripada di gedung bioskop.

"JAFF spesial bagi saya. Yogyakarta tempat asal guru-guru saya. Sekolah saya juga di Yogyakarta. Kenapa pilih premiere di JAFF? Karena sesuai dengan tema dan ditawarkan, jadi kenapa tidak? Ini sebagai salah satu kehormatan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com