Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya: Ayu Ting Ting Harus Banyak Belajar tentang Berbisnis

Kompas.com - 18/11/2016, 23:05 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga model Luna Maya menjelaskan bagaimana duduk perkara bisnisnya dengan pedangdut Ayu Ting Ting. Luna mengatakan bahwa Ayu telah menjalin kerja sama dengan pihak lain dalam bidang yang sama kendati masih terikat kontrak dengan lini busana Luna Habit.

Dilatarbelakangi masalah itu, Luna mengatakan bahwa Ayu harus belajar lebih banyak lagi mengenai persoalan bisnis.

"Pas saya tanya dia jawab begitu saja. Jadi saya pikir beliau ini harus belajar lebih banyak dalam bermitra, berbisnis, bekerjasama. Semua ada etika," kata Luna saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2016).

Wanita asal Bali ini menyadari bahwa di dalam kontrak yang mereka sepakati memang tak ada aturan tertulis mengenai larangan menjalin kerja sama dengan pihak lain.

"Memang tidak tertulis di kontrak (dilarang membuat merk baru), tidak ada aturan secara spesifik. Tapi apabila beliau sedang ingin merintis menjadi pengusaha, harus ada tata cara benar seperti apa," jelas Luna.

Luna mengimbau agar Ayu menyelesaikan kontrak dengan dirinya terlebih dahulu.

"Betul-betul tapi selesaikanlah dulu (kerja sama dengan Luna Habit). Begini, dalam bermitra ada perjanjian kerjasama," jelasnya.

"Saya tidak mengikat dia seperti mengikat dia menjadi endorsement atau brand ambassador. Dia mitra yang artinya nama dia, tenaga dia, investasi. Mungkin dia tidak paham, sekeliling dia juga tidak memberitahukan seharusnya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com