Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Septriasa: Main Film "BTDLA 2" Sudah Enggak Pakai Mikir

Kompas.com - 21/11/2016, 18:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Acha Septriasa (27) mengaku bahwa dia tak lagi merasa tertantang saat bermain dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA) 2. Mengapa?

"Justru bukan menjadi tantangan. Malah jadi kebiasaan, ha-ha-ha. Kadang-kadang kami sudah enggak pakai mikir," kata Acha saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Acha mempunyai alasan untuk menjelaskan pernyataannya tersebut. Kata dia, kesesuaian atau chemistry antara para pemainnya sudah terbangun kokoh sejak BTDLA bagian pertama, atau bahkan sejak film 99 Cahaya di Langit Eropa.

Untuk diketahui, BTDLA 2 ini merupakan lanjutan dari film 99 Cahaya di Langit Eropa yang juga dibagi menjadi dua bagian.

"Film Bulan Terbelah ini kan sekuel keempat dalam franchise film 99 Cahaya di Langit Eropa," ucap Acha.

Ketika shooting di Amerika, para pemain menetap bersama di sebuah rumah selama lebih dari sebulan sehingga hubungan komunikasi antara mereka semakin kuat.

Oleh karena itu, perempuan bernama lengkap Jelita Septriasa ini merasa tak perlu lagi banyak berlatih skenario dengan lawan mainnya yang lain.

"Yang jelas kami tidak perlu banyak rehearsal, keuntungannya itu. Jadi saling percaya antara semua pemain. Di Bulan Terbelah sudah pernah ketemu Hannah dan Nino. Jadi lebih enak untuk saling ngasih ruang kreativitas satu sama lain supaya adegan itu makin jadi lagi," kata Acha lagi.

"Emang bener karena kami deket, chemistry jauh lebih gampang walaupun situasinya mungkin sangat membingungkan," timpal Hannah Al Rashid, pemeran Jasmine dalam film BTDLA 2.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mulai tayang pada 8 Desember 2016 mendatang. Selain Acha dan Hannah, layar lebar garapan sutradara Rizal Mantovani juga menghadirkan kembali Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, dan istri penyanyi Delon, Yeslin Wang, yang memerankan karakter baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com